TUTUP
TUTUP
POLITIK

Nasdem Buka Pintu untuk Ruhut

Ruhut terancam keluar dari Partai Demokrat.
Nasdem Buka Pintu untuk Ruhut
Bendera Partai Nasdem (Antara/ Yusran Uccang)

VIVA.co.id - Dukungan politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul ke Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dinilai positif oleh salah satu partai pendukung Ahok, Nasdem. Nasdem menganggap Ruhut percaya dengan kinerja dan komitmen Ahok terhadap Jakarta.

"Tentu kami sangat welcome (menyambut dukungan Ruhut) dong," kata politikus Nasdem, Irma Suryani, kepada VIVA.co.id, Selasa, 4 Oktober 2016.

Mengenai bagaimana memfasilitasi dukungan Ruhut pada Ahok, Irma menilai Ruhut bisa saja mengikuti acara-acara kampanye yang diadakan tim sukses Ahok.

"Boleh saja jika yang bersangkutan berkenan," ujar anggota Komisi IX DPR ini.

Namun apakah Ruhut bisa ditampung oleh salah satu partai pendukung Ahok, Irma menilai hal itu terlalu jauh. Meskipun demikian, dia memastikan bahwa Nasdem tidak melarang siapapun untuk bergabung.

"Siapa pun yang memahami dan sejalan dengan pemikiran Nasdem tentang restorasi Indonesia, kenapa tidak," kata Irma.

Ruhut menjadi sorotan akibat perbedaan sikap dengan partainya pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Pemeran Si Poltak dalam sebuah sinetron itu mendukung Ahok dan Djarot, sedangkan Demokrat mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Akibatnya, elite Demokrat meminta Ruhut untuk mundur. Namun, Ruhut tak menurutinya. Ia menolak mundur, dan meminta agar dipecat.

Situasi ini memunculkan peluang bahwa Ruhut akan masuk ke partai-partai lain. Bahkan, Ruhut mengklaim hampir semua partai mengajaknya bergabung. Meskipun hingga kini, ia setia dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP