TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Ruhut Klaim Semua Partai Minta Dia Bergabung

Tapi Ruhut mengklaim tetap setia pada Demokrat.
Ruhut Klaim Semua Partai Minta Dia Bergabung
Ruhut Sitompul (Demokrat). (Antara/ Julipardiansyah)

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, sepertinya tidak perlu khawatir meskipun posisinya terancam dari partainya tersebut. Alasannya, Ruhut bisa saja masuk ke partai lain jika ia mau.

"Sebagai kader tidak, karena demokrat bukan partaiku yang pertama tapi partaiku yang terakhir. Maka itu, hampir semua partai meminta aku bergabung dengan partai mereka, tapi aku tetap partai Demokrat partaiku yang terakhir," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Meski begitu, Ruhut tak menyebutkan partai apa saja yang sudah meminangnya untuk bergabung. Hingga kini, ia setia dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Di dadaku sebelah kiri selalu ada burung elang Demokrat. Sampai kapanpun. Aku juga ikut besarkan Demokrat. Pemilu pertama Demokrat hanya lima besar, 7 persen. Ruhut masih di Golkar, Golkar menang 2004," kata Ruhut.

Ruhut menjadi sorotan akibat perbedaan sikap dengan partainya pada Pilkada DKI Jakarta. Pemeran Si Poltak dalam sebuah sinetron itu mendukung Ahok dan Djarot, sedangkan Demokrat mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Akibatnya, elite Demokrat meminta Ruhut untuk mundur. Namun, Ruhut tak menurutinya. Ia menolak mundur, dan meminta agar dipecat. Situasi ini memunculkan peluang bahwa Ruhut akan masuk ke partai-partai lain.

Ketua DPD DKI Golkar DKI Jakarta, Fayakhun Andriadi, mengatakan bahwa Ruhut bisa saja masuk sebagai kader partai beringin kembali. Apalagi, antara Golkar dan Ruhut dahulu memiliki cerita tersendiri.

"Ruhut kan dulu Golkar. Memang Golkar ini antreannya panjang, jadi kalau keluar antrian, balik lagi antri lagi," kata Fayakhun.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP