Ruhut Mundur dari Pengurus Demokrat

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengaku telah mundur dari jabatannya sebagai Koodinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat. Sebab, ia akan turun langsung dalam mengkampanyekan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Karena saya sudah masuk kampanye Ahok, kan saya harus turun jadi juru kampanye dan blusukan dan sebagainya," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Menurutnya, tidak elok jika ia masih memegang jabatan Ketua Koordinator Polhukam Partai Demokrat sekaligus menjadi juru kampanye Ahok.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Tapi kalau kader, saya tetap kader, karena saya sangat menghormati Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Sebagai kader tidak (mundur), karena Demokrat bukan partaiku yang pertama, tapi partaiku yang terakhir," kata Ruhut.

Saat ditanya, dia hanya bisa menjadi simpatisan dan tak bisa masuk secara resmi dalam tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut menjawab sudah bersama Teman Ahok sejak setahun lalu mengumpulkan satu juta KTP.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Golkar bergabung dengan Ahok kapan? Saya dengan Ahok sudah setahun lebih sudah mengumpulkan satu juta KTP, kami Teman ahok," kata Ruhut.

Ia mengklaim sebenarnya hampir semua partai memintanya bergabung. Tapi ia tetap memilih Demokrat sebagai partai yang terakhir. (ase)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024