TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Ruhut Mundur dari Pengurus Demokrat

Ruhut fokus memenangkan Ahok di Pilkada DKI 2017.
Ruhut Mundur dari Pengurus Demokrat
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id - Kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengaku telah mundur dari jabatannya sebagai Koodinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat. Sebab, ia akan turun langsung dalam mengkampanyekan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Karena saya sudah masuk kampanye Ahok, kan saya harus turun jadi juru kampanye dan blusukan dan sebagainya," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Menurutnya, tidak elok jika ia masih memegang jabatan Ketua Koordinator Polhukam Partai Demokrat sekaligus menjadi juru kampanye Ahok.

"Tapi kalau kader, saya tetap kader, karena saya sangat menghormati Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Sebagai kader tidak (mundur), karena Demokrat bukan partaiku yang pertama, tapi partaiku yang terakhir," kata Ruhut.

Saat ditanya, dia hanya bisa menjadi simpatisan dan tak bisa masuk secara resmi dalam tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut menjawab sudah bersama Teman Ahok sejak setahun lalu mengumpulkan satu juta KTP.

"Golkar bergabung dengan Ahok kapan? Saya dengan Ahok sudah setahun lebih sudah mengumpulkan satu juta KTP, kami Teman ahok," kata Ruhut.

Ia mengklaim sebenarnya hampir semua partai memintanya bergabung. Tapi ia tetap memilih Demokrat sebagai partai yang terakhir. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP