Ruhut Akan Blusukan Kampanye Bareng Ahok

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul memastikan akan ikut mengampanyekan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

MK Nyatakan Airlangga dan Zulhas Tak Langgar Kampanye Pilpres 2024

Menurut Ruhut, dia sudah lama mendukung Ahok, bakal calon gubernur petahana. Bahkan sebelum sejumlah partai menyatakan dukungan kepada Ahok dalam Pilkada 2017. 

"Orang kan baru kemarin jelang hari H baru mendukung, seperti PDIP baru menyatakan dukungan. Lah kita kan dari dulu mendukung. Pasti aku akan blusukan dengan Ahok," kata Ruhut saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa, 4 Oktober 2016.

Sebut MK Bisa Anulir Hasil Pilpres 2024, Guru Besar IPDN Beberkan Alasannya

Walaupun bukan kader dari salah satu partai pendukung Ahok, Ruhut percaya diri orang-orang akan mendengarkan pidatonya saat kampanye. "Nanti cukup aku di atas panggung, nanti rakyat koor (serentak) minta Si Poltak pidato. Lain kan kalau superstar," ujar Ruhut sambil tertawa.

Ruhut mengatakan, partai-partai pendukung Ahok pasti mempersilakannya ikut mengkampanyekan Ahok. Sebab, dalam partai pundukung Ahok juga mengikutsertakan relawan pendukung untuk memenangkan calon petahana itu. "Di dalam tim itu, kan relawan juga masuk, aku masuk di relawan itu," katanya. 
 

Donald Trump Unggah Video Kampanye Jelekkan Joe Biden Secara Blak-blakan, Tim Kampanye Murka
Proses Pemungutan suara pemilu 2024. (foto ilustrasi)

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Anggota Komisi II DPR RI menyatakan sepakat bahwa UU Pemilu perlu dilakukan revisi sebagaimana yang terdapat dalam pertimbangan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024