Agus Yudhoyono Soroti Penggusuran

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mantap maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang. Agus  mengaku siap untuk 'membenahi' masalah yang ada di Ibukota Jakarta saat ini. Ia mengaku terus mempelajari isu yang berkembang di Jakarta, termasuk masalah penggusuran.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Agus mengatakan, Ia bersama wakilnya Sylviana Murni kompak mempelajari masalah penggusuran di Ibu Kota yang saat ini banyak dikeluhkan warga. Agus menilai sebaiknya penggusuran di Jakarta diganti dengan penataan.

"Saya dan Bu Sylvi tentu akan mempelajari segala isu yang bekembang di Jakarta lebih utuh, tidak melihatnya secara sepotong-sepotong, tapi dalam hati saya mungkin lebih tepat penataan, bukan penggusuran," kata Agus, saat acara yang bertema "Di balik Keputusan Agus Yudhoyono", di Cibubur, Depok, Jawa Barat, Senin 3 Oktober 2016.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Menurut Agus, segala sesuatu harus dilakukan secara manusiawi. Sama halnya dengan masalah reklamasi yang saat ini menjadi polemik. Menurut Agus, ia bersama Sylvi juga tetap mempelajari permasalahan di teluk Jakarta tersebut.

Ia berpendapat, untuk melakukan reklamasi perlu melihat berbagai aspek, seperti aspek hukum, aspek ekologis, dan aspek sosial.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Yang jelas harus inklusif, tidak hanya mengakomodasi kepentingan golongan atau pihak tertentu, tetapi harus utuh betul, tujuannya harus jelas, dan dilakukan dengan cara-cara baik dan benar atas nama hukum," kata Agus.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022