Jawaban Agus Jika Tak Terpilih Jadi Gubernur DKI

Agus Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Putra Sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, memilih berhenti dari kariernya sebagai anggota militer untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Agus  belum memikirkan kemungkinan terburuk jika dia tak terpilih sebagai Gubernur DKI.

Nama Gibran hingga Ridwan Kamil Masuk Radar Cagub DKI Hasil Rembuk Rakyat PSI

"Nanti kita pikirkan lagi itu ya. Yang jelas, saya tidak ada lagi kesempatan untuk kembali ke TNI, sudah pasti itu kan," kata Agus di Raffless Hills Cibubur, Depok, Jawa Barat, Senin, 3 Oktober 2016

Dia mengaku juga belum menentukan apakah nanti akan berkarier di dunia politik dan menjadi kader Partai Demokrat atau bidang lain jika tak terpilih dalam pesta demokrasi DKI Jakarta pada tahun depan.

PSI Siap Usung Waketum Golkar Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024

"Lebih lanjut nanti untuk di bidang apa, untuk di dunia yang baru tentu kita lihat, tapi masih jauhlah. Insya Allah ya," kata Agus.

Seperti diketahui, Agus harus menghentikan kariernya sebagai di militer untuk mendaftar sebagai calon Gubernur DKI pada 2017 mendatang. Agus resmi menyerahkan surat pengunduran diri ke Panglima TNI pada 23 September 2016.

PSI Serap Aspirasi soal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Lewat Rembuk Rakyat

Pada tanggal tersebut, Agus resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. Dia berpasangan dengan Sylviana Murni sebagai calon Wakil Gubernur DKI.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Respons Heru Budi Hartono Masuk Bursa Cagub DKI Versi Rembuk Rakyat PSI

Hasil rembuk rakyat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menempatkan nama Heru Budi Hartono sebagai Cagub DKI di posisi kedua setelah Gibran

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2023