TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Agus Yudhoyono: Saya Tidak Berangkat dari Nol Banget

Kompetensi Agus sebagai cagub dipertanyakan.
Agus Yudhoyono: Saya Tidak Berangkat dari Nol Banget
Calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (VIVA.co.id/Moh Nadlir)

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono melepas karier militernya demi memenuhi keinginannya maju menjadi gubernur DKI Jakarta. Namun beberapa kalangan masyarakat kerap mempertanyakan kemampuan Agus.

Diakui Agus, hal itu juga menjadi pertanyaannya ketika ia diminta  maju menjadi calon gubernur.

"Saya selalu mencoba merefleksi, walaupun sebentar, sama yang ditanyakan apakah saya mampu, karena saya tidak ingin menjadi orang yang tidak rasional, nekat," ujar Agus di Cibubur, Depok, Jawa Barat, Senin 3 Oktober 2016.

Agus melanjutkan, banyak pihak yang mengeluarkan pendapat beragam soal kemampuannya. Ada yang mengatakan kariernya di militer selama 16 tahun sudah cukup jadi modal untuk pengabdian di bidang lain, termasuk di politik dan pemerintahan. Namun, ada pula yang mengatakan kurang, atau bahkan sudah terlalu lama. Bagi Agus, soal durasi pengalaman adalah hal yang relatif.

"Saya meyakini bahwa kuantitas bukan segalanya, tapi keinginan besar untuk bisa mengetahui situasi dan belajar menyesuaikan diri, itu lebih penting dalam sebuah kesuksesan," jelas Agus

Agus berpendapat, pengalaman dan pendidikannya di militer 16 tahun, bisa dimanfaatkan untuk maju di Pilkada ini. Ia menilai, ada kesamaan antara politik pemerintahan dengan militer, misalnya bisa belajar soal kepemimpinan atau leadership, manajemen, dan juga hal lain

"Jadi saya anggap bahwa saya tidak berangkat dari nol banget, saya punya pengalaman baik di pendidikan latihan tugas operasi baik di dalam maupun luar negeri, misi perdamaian dan lainnya, yang Insya Allah dapat bermanfaat bagi saya selanjutnya," kata Agus.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP