Pilkada Jakarta 2017

Agus Yudhoyono: Saya Tidak Berangkat dari Nol Banget

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono melepas karier militernya demi memenuhi keinginannya maju menjadi gubernur DKI Jakarta. Namun beberapa kalangan masyarakat kerap mempertanyakan kemampuan Agus.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Diakui Agus, hal itu juga menjadi pertanyaannya ketika ia diminta  maju menjadi calon gubernur.

"Saya selalu mencoba merefleksi, walaupun sebentar, sama yang ditanyakan apakah saya mampu, karena saya tidak ingin menjadi orang yang tidak rasional, nekat," ujar Agus di Cibubur, Depok, Jawa Barat, Senin 3 Oktober 2016.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Agus melanjutkan, banyak pihak yang mengeluarkan pendapat beragam soal kemampuannya. Ada yang mengatakan kariernya di militer selama 16 tahun sudah cukup jadi modal untuk pengabdian di bidang lain, termasuk di politik dan pemerintahan. Namun, ada pula yang mengatakan kurang, atau bahkan sudah terlalu lama. Bagi Agus, soal durasi pengalaman adalah hal yang relatif.

"Saya meyakini bahwa kuantitas bukan segalanya, tapi keinginan besar untuk bisa mengetahui situasi dan belajar menyesuaikan diri, itu lebih penting dalam sebuah kesuksesan," jelas Agus

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Agus berpendapat, pengalaman dan pendidikannya di militer 16 tahun, bisa dimanfaatkan untuk maju di Pilkada ini. Ia menilai, ada kesamaan antara politik pemerintahan dengan militer, misalnya bisa belajar soal kepemimpinan atau leadership, manajemen, dan juga hal lain

"Jadi saya anggap bahwa saya tidak berangkat dari nol banget, saya punya pengalaman baik di pendidikan latihan tugas operasi baik di dalam maupun luar negeri, misi perdamaian dan lainnya, yang Insya Allah dapat bermanfaat bagi saya selanjutnya," kata Agus.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022