Agus Berharap Persaingan Pilkada DKI Tak Berujung Konflik

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Selain Agus ada dua nama lainnya yang mencalonkan diri sebagai Gubernur, Anies Baswedan dan petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Soal dua pesaingnya, Agus mengaku telah mengenal mereka. Menurut Agus kedua rivalnya memiliki kekuatan tersendiri untuk memenangkan Pilkada 2017 mendatang.

"Saya cukup mengenal baik, saya bersahabat baik, kalau penilaian saya, melihat semua pasangan pasti punya kekuatan," kata Agus di Cibubur, Depok, Jawa Barat. Senin 3 Oktober 2016

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Meski terlibat persaingan menduduki kursi DKI 1, Agus tak ingin karena hal tersebut timbul perselisihan atau saling benci karena adanya kontes pemilihan Gubernur ini.

"Masing-masing calon tentu punya keunikan tersendiri, saya tentu ingin terus bisa bersahabat dengan mereka semua walaupun dalam suasana seperti ini," ujarnya.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Agus sendiri memilih mengundurkan diri dari militer setelah diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN. Ia memilih pensiun dini dari posisi terakhirnya sebagai Komandan Batalyon 203 Mekanis Arya Kemuning. Pangkat terakhirnya Mayor Infanteri.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024