Ruhut: Roy Suryo Jadi Tim Sukses, Agus Pasti Kalah

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • Antara/ Jessica Wuysang

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul meyakini apabila Roy Suryo menjadi tim sukses Agus Harimurti Yudhoyono maka putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu tak akan menang. Menurutnya, Roy tidak punya kapasitas mengangkat elektabilitas Agus.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Aku dapat pastikan Agus akan kalah. Bukan karena mereka tidak senang lihat Agus, tapi mereka muntah lihat muka Roy Suryo dengan kelakuannya," kata Ruhut kepada VIVA.co.id, Senin, 3 Oktober 2016.

Bahkan, Ruhut mengatakan bahwa di matanya, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu hanya kutu kupret. Ruhut pun membeberkan reputasi miring dari koleganya itu.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Salah naik lion air. Disuruh petugas Lion (turun) tak mau turun. (Akhirnya) diturunkan penumpang, aku ngomong fakta," ujar Ruhut.

Kedua, Roy yang merupakan mantan menteri dengan nomor urut 1 di daerah pemilihan (dapil) Yogja pada Pemilihan Legislatif lalu, malah tidak laku, dan kalah.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Yang ketiga, sudah kalah, memaksakan SBY agar diantarwaktukan dengan nomor 1 (suara terbanyak) yang sudah dilantik anggota DPR. Sekarang lagi sakit, kelihatan tololnya Roy Suryo gak ngerti undang-undang. Antar waktu itu kalau berhalangan tetap atau meninggal dan dipecat dari partai," kata Ruhut.

Yang keempat, lanjut Ruhut, dia merujuk pada apa yang disampaikan oleh Menpora Imam Nahrawi. Ruhut mengatakan bahwa Roy membawa kabur semua aset rumah dinas menteri.

"Apakah ini teruji? Saya heran mestinya LSM pemerhati korupsi laporkan Roy ke aparat penegak hukum," kata pemeran Si Poltak dalam sinetron Gerhana tersebut.

Kelima, adalah saat Roy menghadiri sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

"Gak malu apa memang sudah muka badak. Gak diundang di sidang Jessica masalah sianida. Karena ribut diusir," tutur Ruhut.

Ruhut dan Roy Suryo belakangan ini terlibat polemik di media. Roy bahkan mengatakan jika Ruhut sudah tidak dianggap lagi di Demokrat.

"Ruhut, lupakan saja, teman-teman juga sudah lupa," kata Roy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya