Hanura: Meski SBY Turun, Elektabilitas Agus Tak Bakal Naik

SBY dan istri menyanyi untuk Agus Harimurti di HI.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Nama Agus Harimurti Yudhoyono menjadi salah satu penantang petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Walaupun berpasangan dengan birokrat seperti Sylviana Murni, partai pendukung Ahok menilai Agus bukan ancaman.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Saya melihat Agus-Sylvi bukan ancaman. Rakyat Jakarta cukup cerdas untuk melihat mana pasangan tegas dan cerdas dalam menyelesaikan Jakarta," kata politikus Partai Hanura, Dadang Rusdiana saat dihubungi, Senin 3 Oktober 2016.

Anggota DPR Komisi X ini melihat Agus belum teruji sebagai pemimpin selain di militer. Dia menilai, Jakarta terlalu kompleks untuk dipimpin oleh pemula seperti Agus.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Apalagi masalah Jakarta dengan kompleksitasnya tentu tidak bisa dipertaruhkan pada pemimpin coba-coba," ujar Dadang.

Dadang menilai fakta bahwa Agus adalah putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak akan banyak mendongkrak elektabilitas Agus. Termasuk jika SBY nantinya ikut mengampanyekan Agus.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Turun gunungnya Pak SBY tidak akan banyak mendongkrak elektabilitas Agus," kata Dadang.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah menyatakan akan habis-habisan untuk memenangkan pasangan Agus-Sylvi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan, SBY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat disebut akan ikut bergerak menyosialisasikan pasangan itu kepada masyarakat.

Hal tersebut sudah mulai terlihat saat SBY turut hadir dalam kegiatan berlari yang dilakukan Agus di kawasan Gelora Bung Karno pada Minggu kemarin. Keluarga Agus, termasuk SBY, nampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya