Roy Suryo: Siapa Tuh Ruhut?

Ruhut Sitompul
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengaku sudah lupa dengan rekan separtainya Ruhut Sitompul. Apalagi, Ruhut tak pernah aktif berkegiatan di partai berlambang Mercy itu lebih dari sebulan.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

"Siapa tuh Ruhut? Sudah sebulan lebih dia tidak kelihatan di Wisma Proklamasi (kantor DPP Partai Demokrat) dan Cikeas (kediaman Susilo Bambang Yudhoyono). Makanya saya bilang sudah lupa malahan. Sudah tidak dianggaplah," ujar Roy kepada VIVA.co.id, Minggu malam, 2 Oktober 2016.

Roy justru menyebut, Ruhut lebih banyak aktif berkomentar di media ketimbang aktif di internal partai. "Dia eksis, karena dekat dengan media. Tapi kan dalam kegiatan partai tidak," ujar dia.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

Menurut Roy,  Ruhut sudah tak dianggap di internal partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu. "Bagi teman-teman, secara de facto sudah tidak ada Ruhut itu, de jure mungkin masih tercatat," ujar Roy.

Diketahui, kemelut antara Ruhut dengan pengurus Partai Demokrat terjadi lantaran perbedaan pandangan soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. 

Gibran Siap di-X-Ray Sebelum Debat: Biar Om Roy Suryo Puas

Ruhut mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Syaiful Hidayat. Sementara, Partai Demokrat sendiri mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Polisi, bakal memanggil pakar telematika, Roy Suryo, terkait tuduhan soal tiga mikrofon yang digunakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat debat cawapres.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024