Demi Menangkan Pilkada, PKB Siap Sewa Artis

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Antara/ Saiful Bahri

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menginstruksikan ormas sayapnya, Garda Bangsa, untuk ikut memenangkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung partai tersebut. Menurut Cak Imin, pengurus pusat juga siap turun ke bawah.

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

"Garda Bangsa didorong untuk terus maju. Mereka inilah yang akan bergerak merangkul seluruh elemen agar mendukung PKB dan memenangkan Pilkada 2017," kata Cak Imin di Kulonprogo, Yogyakarta, Minggu, 2 Oktober 2016.

Cak Imin menegaskan bahwa basis utama dari kalangan Nahdliyin sudah tergarap maksimal. Saat ini, PKB butuh darah segar untuk melakukan pembaharuan politik.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

"Di sinilah peran Garda Bangsa didorong menuju kemajuan demokrasi. Garda Bangsa akan menjawab semua tantangan parpol atas banyaknya pengangguran dan kesenjangan sosial, dengan mengedepankan kreativitas anak-anak muda," katanya.

Cak Imin menambahkan, pemenangan Pilkada akan menjadi salah satu titik awal bagi perkembangan PKB ke depan. Untuk itu, dia telah menyiapkan banyak juru kampanye (jurkam), temasuk sejumlah artis yang akan diboyong untuk menarik simpati masyarakat.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Sejumlah wilayah di Indonesia akan menggelar Pilkada secara bersamaan pada 2017 mendatang. Sebelumnya, Pilkada Serentak diadakan pada 2015.

Muhaimin Iskandar.

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh mengakui bahwa PKB merupakan partai yang paling banyak membawa aspirasi NU.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2021