TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Cagub Modal Ganteng Disarankan Ikut Kontes Model Saja

Agus disebut orang yang good looking, tampan, ganteng.
Cagub Modal Ganteng Disarankan Ikut Kontes Model Saja
Bakal calon gubernur dki Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono. (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id - Agus Yudhoyono menjadi salah satu calon Gubernur DKI Jakarta yang dinilai memiliki wajah ganteng. Kelebihan itu disebut bisa menjadi faktor kemenangannya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Penilaian itu sebelumnya dikatakan oleh Inisiator Agus Fans Club, Sirajuddin Abdul Wahab. Menurutnya, Agus merupakan orang yang good looking, tampan, ganteng, dan enak dilihat.

Mantan kader Partai Demokrat, Tridianto, mengungkapkan bahwa 'jualan' ganteng bukan kali ini saja digunakan oleh partai berlambang bintang Mercy tersebut. Saat Pilpres dahulu, SBY juga menggunakan cara yang sama.

"Dulu zaman kampanye Pilpres Pak SBY, salah satu jualannya adalah pilih yang ganteng. Itu tak salah tapi tak mendidik," kata Tridianto saat berbincang dengan VIVA.co.id, Minggu, 2 Oktober 2016.

Tri menilai memilih pemimpin yang menjadi dasar seharusnya adalah kemampuan. Bukan soal fisik atau tampang seseorang.

"Jadi, pilihlah yang mampu. Ganteng kalau tidak mampu, ya malah jadi beban rakyat. Ganteng kalau mampu, itu lebih mantap," kata sahabat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tersebut.

Tri melanjutkan, mayoritas warga atau para pemilih di Jakarta berasal dari kalangan terdidik. Oleh karena itu, dia yakin mereka akan memilih pemimpin berdasarkan kemampuan.

"Jualan tampang itu tidak pas untuk jadi pemimpin. Kalau mau jualan tampang, itu pas untuk pemilihan model. Maju Pilkada harus siap jualan kemampuan dan komitmen," tutur dia.

Sementara itu, politikus Partai Demokrat tak membantah ganteng adalah salah satu faktor yang dimiliki anak sulung mantan Presiden yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Namun, dia menegaskan bahwa hal itu bukan faktor utama.

"Itu bonus saja bukan poin utama. Utamanya adalah track record di militer dan juga pendidikannya," kata Roy kepada VIVA.co.id.

Menurut Roy, ganteng hanya bumbu saja. Namun, yang terpenting adalah kelebihan lain yang dia nilai dimiliki oleh Agus yaitu tegas, berani, santun dan jujur.

"Sering ada dikotomi, Jakarta butuh pemimpin yang tegas, berani, keras, tapi kurang santun. Nah, ini ada contoh, tegas, berani, sekaligus santun dan jujur. Lalu tambah ganteng, kata cewek-cewek," kata pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP