Politikus Hanura: Ahok Wajib Teruskan Visi Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama belanja souvenir Teman Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Anggota DPR Fraksi Partai Hanura Dadang Rusdiana menyatakan, bakal calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) punya kewajiban untuk melanjutkan program Joko Widodo, mantan gubernur DKI yang kini menjadi Presiden RI.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Sebab, visi itu ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Pemerintahan yang berjalan sekarang, berasal dari visi misi Ahok-Jokowi. Setelah terpilih ditetapkan menjadi RPJMD, maka tentu Ahok punya kewajiban melanjutkan visi bersama tersebut," ujar Dadang, saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 1 Oktober 2016.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

Hal itu dikemukakan Dadang, menanggapi kritikan bahwa Ahok tak punya visi untuk DKI Jakarta dan hanya melanjutkan program Jokowi.

Soal visi, menurut Dadang, setiap pasangan calon pasti memiliki visi, lantaran hal itu merupakan syarat pendaftaran di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), termasuk di Jakarta. "Ya, kalau visi ada dong. Semua paslon (pasangan calon) itu pasti punya. Itu semua diatur dalam UU Pilkada," kata Dadang.

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Sebelumnya, Roy Suryo, anggota tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, menyebutkan, pasangan petahana Ahok-Djarot Saiful Hidayat tak memiliki visi untuk DKI.

Menurutnya, Ahok-Djarot hanya melanjutkan rutinitas dan program yang sudah ada, seperti program untuk mengatasi macet dan banjir di DKI Jakarta.

"Dahulu, dengar kampanye Jokowi seperti punya hope (harapan). Nah, Ahok hanya meneruskan dan terjebak dengan rutinitas Jakarta, yang banjir dan macet, visinya tidak kelihatan. Calon gubernur harus kelihatan lagi visinya, dahulu ada visinya, cuma tidak jalan," kata Roy. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya