TUTUP
TUTUP
POLITIK

Tanpa Ruhut Sitompul, Demokrat Tak Apa-apa

Posisi Ruhut di Demokrat terancam.
Tanpa Ruhut Sitompul, Demokrat Tak Apa-apa
Ruhut Sitompul. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul kembali menjadi sorotan. Tak biasa, ia berani menentang keputusan sang Ketua Umum, Susilo Bambang Yuhoyono, di Pilkada DKI Jakarta.

SBY, bersama dengan pimpinan tiga partai lainnya yaitu PPP, PKB, dan PAN, memutuskan untuk mencalonkan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Namun, Ruhut memilih mendukung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Situasi tersebut membuat posisi Ruhut di Demokrat terancam. Sejumlah elite partai berlambang bintang Mercy itu pun memintanya mundur. Lantas, bagaimana jika Ruhut benar-benar keluar dari partai tersebut?

"Kalau Demokrat tanpa Ruhut secara politik tidak apa-apa," kata mantan kolega Ruhut di Demokrat, Tridianto, kepada VIVA.co.id, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Meski demikian, lanjut pria yang juga teman dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu, SBY akan kehilangan pemuja yang selama ini bisa dikasih tugas untuk menjadi corong.

"Ruhut bagi Pak SBY sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan Ibas dan Agus," kata Tridianto lagi.

Ruhut saat ini menjadi Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan di Partai Demokrat. Ia sebelumnya dicopot dari posisi juru bicara.

Selain di struktur, Ruhut tercatat masih menjadi anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat. Di DPR, Ruhut menjalani masa jabatannya untuk periode kedua setelah pada Pemilu Legislatif 2014, ia terpilih lagi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP