TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ahok Akui Program Kali Bersih Dirancang Gubernur Sebelumnya

"Pertanyaannya, gubernur mana yang mengimplementasi dan melaksanakan?"
Ahok Akui Program Kali Bersih Dirancang Gubernur Sebelumnya
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat usai tes psikologi di Mintoharjo. (VIVA.co.id/ Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui bahwa program kali bersih memang dirancang era Fauzi Bowo alias Foke, gubernur periode sebelumnya. Namun, Ahok menegaskan kelebihannya adalah menjalankan semua wacana itu dengan baik.

"Memang, saya sampaikan dengan jelas, semua program kali bersih itu dari zaman Sutiyoso, Foke, dari zaman semua gubernur," kata Ahok di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Oktober 2016.

Calon gubernur DKI 2017 ini juga mengakui program semisal MRT dan rumah susun sudah diwacanakan sejak periode gubernur sebelumnya. Namun Ahok mengklaim semua program itu berhasil dijalankan dengan baik di bawah kepemimpinannya.

"Pertanyaannya, gubernur mana yang mengimplementasi dan melaksanakan? Misalnya MRT tuh sudah 28 tahun yang lalu. Misalnya Transjakarta itu siapa punya ide Transjakarta? Bang Yos, bukan saya," ujar Ahok.

"Tapi yang bisa menaikkan penumpang sampai 5-6 juta siapa? Tahun lalu, Januari sampai September sekarang, kita Januari 7 juta, sekarang udah 11,5 juta, itu siapa? Saya!"

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP