KPU Mulai Siapkan Debat Kandidat Pilkada DKI Jakarta

Ketua KPUD DKI, Sumarno (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta rencananya akan menggelar debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk memperkenalkan visi serta misi semua kandidat yang diusung.

Gibran Kian Pede Hadapi Debat Kedua Pilkada Solo

Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, rencananya debat kandidat tersebut akan dilakukan sebanyak tiga kali di salah satu stasiun televisi. Hal ini dimaksudkan untuk melihat respons masyarakat terkait para kandidat cagub dan cawagub.

"Selain kampanye, KPU juga akan melaksanakan debat kandidat sebanyak 3 kali karena debat sesuatu yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia," kata Sumarno di Gedung KPUD DKI Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2016.

Tak Ada Toleransi, Idris Dilarang Ikut Debat Kandidat Pilkada Depok

Untuk penyelenggaraan debat, kata Sumarno, diperkirakan akan dilakukan pada Desember atau Januari mendatang. Debat tersebut dilakukan bukan antar tim relawan para kandidat, melainkan akan mempertemukan semua calon gubernur dan wakil gubernur DKI periode 2017-2022.

"Tentu saja debat kandidat bukan tim. Maka daru itu, kandidat harus menyiapkan program, visi serta misi untuk debat itu," tutur dia.

Pilkada Depok: KPU Izinkan Idris Debat secara Virtual tapi Ada Syarat
Calon petahana wali kota Depok, Mohammad Idris

Calon PKS di Pilkada Depok Sembuh COVID-19 tapi Ikuti Debat Virtual

Calon petahana di pilkada Depok, Mohammad Idris, diizinkan mengikuti debat meski secara virtual setelah sembuh dari COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2020