Gerakan Rp50 Ribu Untuk Pemenangan Anies Baswedan

Anies Baswedan di kediamannya di Jakarta.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tim pemenangan pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggalang gerakan Rp50 ribu atau disingkat Galibu. Hasil yang terkumpul akan digunakan untuk membiayai pasangan calon Pilkada DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera itu.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Kami ada Galibu, gerakan lima puluh ribu. Ada rekening dan audit jelas," kata Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, di Warung Daun Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu 1 Oktober 2016.

Mardani berujar, nantinya publik pun bisa ikut berpartisipasi dalam gerakan tersebut. "Ini bukan buat Anies-Sandi, ini buat Jakarta," ujar Politikus PKS itu.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu berjanji, tim pemenangan Anies-Sandi tak akan main-main dengan hasil dana kampanye yang dikumpulkan lewat gerakan lima puluh ribu itu.

Sebab, tim pemenangan harus menandatangani pakta integritas. "Supaya enggak cawe-cawe," kata dia.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Mardani juga mengklaim, relawan yang bekerja untuk Anies-Sandiaga juga tanpa dibayar. "Ini bukan buat Anies-Sandi, ini buat Jakarta," kata dia.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024