Roy Suryo: Tak Ada Visi, Ahok Hanya Teruskan Jokowi

Roy Suryo saat bersama Joko Widodo.
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Anggota tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Roy Suryo menyebut bahwa pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat tak memiliki visi untuk DKI Jakarta. Menurutnya, Ahok-Djarot hanya melanjutkan rutinitas dan program yang sudah ada, seperti program untuk mengatasi macet dan banjir di Jakarta.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

"Dahulu dengar kampanye Jokowi seperti punya hope (harapan). Nah, Ahok hanya meneruskan dan terjebak dengan rutinitas Jakarta yang banjir dan macet, visinya tidak kelihatan. Calon gubernur harus kelihatan lagi visinya, dahulu ada visinya cuma tidak jalan," kata Roy di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Meski demikian, Roy mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Ahok-Djarot dalam membangun Jakarta. Hanya saja, diakuinya Ahok-Djarot bukan tanpa cela.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

"Tiap gubernur pasti ada nilai positif dan kekurangannya, klaim pembangunan tak hanya pas Ahok saja. Kali bersih bukan bersih pas Ahok tapi pas Foke," ujarnya.

Hanya saja, ia tidak ingin bahwa pencapaian pembangunan Jakarta saat ini diklaim hasil kerja keras Ahok saja. Sebab, pembangunan Jakarta dilakukan secara holistik dan berkesinambungan.

Gibran Siap di-X-Ray Sebelum Debat: Biar Om Roy Suryo Puas

"Jadi pembangunan Jakarta bukan sepotong-potong tapi holistik berkesinambungan. Pembangunan sekarang kan meneruskan Jokowi. Ada kekurangan ya diperbaiki," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Polisi, bakal memanggil pakar telematika, Roy Suryo, terkait tuduhan soal tiga mikrofon yang digunakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat debat cawapres.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024