TUTUP
TUTUP
POLITIK

Roy Suryo: Tak Ada Visi, Ahok Hanya Teruskan Jokowi

Ahok dinilai hanya meneruskan dan terjebak dengan rutinitas Jakarta.
Roy Suryo: Tak Ada Visi, Ahok Hanya Teruskan Jokowi
Roy Suryo saat bersama Joko Widodo. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Anggota tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Roy Suryo menyebut bahwa pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat tak memiliki visi untuk DKI Jakarta. Menurutnya, Ahok-Djarot hanya melanjutkan rutinitas dan program yang sudah ada, seperti program untuk mengatasi macet dan banjir di Jakarta.

"Dahulu dengar kampanye Jokowi seperti punya hope (harapan). Nah, Ahok hanya meneruskan dan terjebak dengan rutinitas Jakarta yang banjir dan macet, visinya tidak kelihatan. Calon gubernur harus kelihatan lagi visinya, dahulu ada visinya cuma tidak jalan," kata Roy di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Meski demikian, Roy mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Ahok-Djarot dalam membangun Jakarta. Hanya saja, diakuinya Ahok-Djarot bukan tanpa cela.

"Tiap gubernur pasti ada nilai positif dan kekurangannya, klaim pembangunan tak hanya pas Ahok saja. Kali bersih bukan bersih pas Ahok tapi pas Foke," ujarnya.

Hanya saja, ia tidak ingin bahwa pencapaian pembangunan Jakarta saat ini diklaim hasil kerja keras Ahok saja. Sebab, pembangunan Jakarta dilakukan secara holistik dan berkesinambungan.

"Jadi pembangunan Jakarta bukan sepotong-potong tapi holistik berkesinambungan. Pembangunan sekarang kan meneruskan Jokowi. Ada kekurangan ya diperbaiki," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP