TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ruhut Kini Bagai 'Hantu' di Demokrat

Ruhut tak lagi dianggap keberadaannya.
Ruhut Kini Bagai 'Hantu' di Demokrat
Roy Suryo (VIVAbola/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Nama Ruhut Sitompul saat ini seakan menjadi duri dalam daging di Partai Demokrat. Ruhut lebih memilih mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada Jakarta 2017, ketimbang calon yang didukung oleh Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Sebagian kader Demokrat pun berang dengan pernyataan-pernyataan Ruhut. Anggota Komisi III itu bahkan sudah tidak dianggap lagi di partainya.

"Terus terang kami-kami sudah tidak menganggap lagi si Ruhut Sitompul," kata Politikus Demokrat, Roy Suryo kepada VIVA.co.id, Jumat malam, 30 September 2016.

Roy mengungkapkan, sudah sejak lama ini Ruhut tidak aktif, baik di Kantor DPP maupun di Cikeas. Dengan demikian, keanggotaan Ruhut di Demokrat sudah sekadar formalitas.

"Dia de facto sudah tidak dilibatkan lagi di kegiatan-kegiatan, hanya tinggal de jure saja menunggu Komisi Pengawas dan Dewan Kehormatan," ujar Roy.

Mengenai Ruhut sudah dipanggil untuk dimintai keterangan, Roy hanya menjawab itu menjadi wilayah Komisi Pengawas Partai Demokrat. Yang jelas menurut dia, banyak kader yang sudah tak mengganggap Ruhut ada di partai. 

"Karena sekarang lagi fokus ke pemenangan Mas Agus-Mpok Sylvi," kata Roy. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP