Ruhut Kini Bagai 'Hantu' di Demokrat

Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Nama Ruhut Sitompul saat ini seakan menjadi duri dalam daging di Partai Demokrat. Ruhut lebih memilih mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada Jakarta 2017, ketimbang calon yang didukung oleh Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

Sebagian kader Demokrat pun berang dengan pernyataan-pernyataan Ruhut. Anggota Komisi III itu bahkan sudah tidak dianggap lagi di partainya.

"Terus terang kami-kami sudah tidak menganggap lagi si Ruhut Sitompul," kata Politikus Demokrat, Roy Suryo kepada VIVA.co.id, Jumat malam, 30 September 2016.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Roy mengungkapkan, sudah sejak lama ini Ruhut tidak aktif, baik di Kantor DPP maupun di Cikeas. Dengan demikian, keanggotaan Ruhut di Demokrat sudah sekadar formalitas.

"Dia de facto sudah tidak dilibatkan lagi di kegiatan-kegiatan, hanya tinggal de jure saja menunggu Komisi Pengawas dan Dewan Kehormatan," ujar Roy.

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

Mengenai Ruhut sudah dipanggil untuk dimintai keterangan, Roy hanya menjawab itu menjadi wilayah Komisi Pengawas Partai Demokrat. Yang jelas menurut dia, banyak kader yang sudah tak mengganggap Ruhut ada di partai. 

"Karena sekarang lagi fokus ke pemenangan Mas Agus-Mpok Sylvi," kata Roy. (ase)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020