Gerindra Yakin Setya Novanto Tak Ingin Jadi Ketua DPR Lagi

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Mitra Angelia.

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi III Fraksi Gerindra, Desmond J. Mahesa meragukan kabar adanya keinginan Setya Novanto untuk kembali menjadi Ketua DPR pascapemulihan nama baiknya oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Memang betul dia mau jadi ketua DPR? Saya rasa tidaklah. Kenapa? Saya pikir Novanto cepat mati saja kalau dia mengambil semua (jabatan)," kata Desmond saat dihubungi, Jumat, 30 September 2016.

Ia menyebutkan bahwa saat ini Novanto menjabat sebagai Ketua Umum Golkar dan Ketua Fraksi Golkar di DPR. Jika Setya Novanto masih mau menjabat sebagai Ketua DPR maka sama saja mengambil semua jabatan.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Saya tahulah Novanto tidak akan ambil, dia tidak maulah karena jabatan ketua umum lebih hebat dari Ketua DPR. Kalau yang lain didorong jadi Ketua DPR, ya tak masalah," kata Desmond.

Menurutnya, Ketua Umum Golkar tersebut akan bisa mempertimbangkan posisinya dengan bijak meskipun wacana ini sempat diembuskan oleh orang-orang dari partainya.  

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Kami lihat sajalah. Kan itu saja, yang penting kepentingan DPR jangan rusak. Pada prinsipnya tidak ada sesuatu yang luar biasa. Masalahnya apakah itu keputusan Fraksi Golkar? Pergantian dan fraksi menunjuk Novanto lagi jadi Ketua DPR, itu urusan Golkar, tinggal fraksi lain nanti di DPR menerima atau tidak," kata Ketua DPP Gerindra tersebut. (ase)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024