Komisi VI DPR Dorong Potensi Usaha Kain Tenun Sultra

Anggota Komisi VI DPR RI Siti Mukaromah
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi VI DPR RI Siti Mukaromah berharap kedatangan para anggota dewan ke Sulawesi Tenggara dapat menjadi motivasi bersama, baik bagi pelaku usaha kecil, koperasi, maupun para birokrat, agar terus mendorong, mendampingi, dan mengawal  program yang sudah dicanangkan pemerintah pusat hingga daerah.

Amanda Eyklima Perkenalkan Kain Tenun Suku Baduy di Mongolia

Hal itu perlu dilakukan melalui program yang masif sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti UKM masyarakat Sultra yang mengangkat potensi kain tenun.

“Kain tenun di Sulawesi Tenggara merupakan hal yang bagus dan perlu kita dorong agar eksistensinya menjadi lebih baik, supaya dapat benar-benar berdaya dan mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan yang ada di provinsi ini,” ucap Siti Mukaromah di Kendari, Sultra.

Mantap, Sarung Tenun Samarinda Dibeli Hj Iriana Jokowi dan Hj Wury Ma'ruf Amin

Siti menyatakan, Komisi VI telah melihat realita di lapangan yang berkaitan dengan masalah koperasi dan UKM. Koperasi dengan beberapa aktifitasnya, baik koperasi simpan pinjam maupun koperasi untuk bantuan usaha kecil menengah.

Pada kunspek tersebut, Komisi VI mendapatkan informasi bahwa ada beberapa koperasi yang telah mendapatkan bantuan pinjaman LPDB, dan mereka juga dapat mengakses masalah KUR dan lain sebagainya.

Kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTT, Ivan Gunawan Hadirkan Keindahan Kain Sotis

“Sepanjang koperasi itu sehat dan bagus, maka secara prosedur dapat melakukan akses terhadap adanya LPDB tersebut. Dari paparan yang kita dapat, keberadaan beberapa koperasi itu cukup  sehat setelah mereka mendapat bantuan pinjaman dari LPDB,” katanya.

Menurutnya, hal itu perlu didukung agar yang mendapatkan kesempatan bukan hanya satu atau dua koperasi, melainkan banyak koperasi dan usaha kecil menengah lainnya yang ada di negara kita. (www.dpr.go.id)

Koleksi Mamuli Sumba by Ghea Panggabean.

Dipamerkan di NYFW, Koleksi Mamuli Sumba Dipersembahkan untuk Para Penenun Wanita

Koleksi menakjubkan dengan judul "MAMULI SUMBA," adalah sebuah tribut terhadap kekuatan dan ketahanan wanita-wanita penenun Sumba, yang menenun cerita dan warisan mereka.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023