TUTUP
TUTUP
POLITIK
Rehabilitasi Nama Setya Novanto

Sikapi Putusan MKD, Fraksi Golkar Gelar Rapat

Muncul usulan agar Setya Novanto diangkat lagi jadi Ketua DPR.
Sikapi Putusan MKD, Fraksi Golkar Gelar Rapat
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. (VIVA.co.id/ Mitra Angelia.)

VIVA.co.id – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) telah mengabulkan permohonan rehabilitasi atas nama baik Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Maka, Fraksi Golkar di DPR kemudian melakukan rapat pleno di Gedung KK, Kompleks Parlemen di Senayan, Jumat 30 September 2016.

"Yang pasti rapat pleno ini membahas isu-isu aktual termasuk pemulihan nama baik Setya Novanto," kata Wakil Sekretaris Fraksi Golkar, M Sarmuji.

Sarmuji membantah rapat pleno tersebut akan membahas soal usulan agar Novanto menjadi Ketua DPR lagi. Menurut dia usulan itu masih terlalu jauh.

"Kalaupun ada (usulan) itu bukan dari fraksi, tetapi wacana dari perseorangan saja," ujar Sarmuji.

Sebelumnya, persoalan rehabilitasi ini merupakan buntut dari kasus yang menjerat Novanto. Saat masih menjadi Ketua DPR, Novanto pernah diduga mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait permintaan saham Freeport.

Pencatutan itu diduga direkam dalam percakapan antara Novanto, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia saat itu, Maroef Sjamsoeddin, dan pengusaha Riza Chalid. Rekaman pertemuan tersebut diserahkan Maroef kepada Kejaksaan Agung untuk kepentingan penyelidikan dugaan adanya pemufakatan jahat.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP