TUTUP
TUTUP
POLITIK

Syarief Hasan: Kami Belum Pikirkan Agus Maju Pilpres

Antara Agus-Sylvi dan partai pengusung belum memiliki kontrak politik.
Syarief Hasan: Kami Belum Pikirkan Agus Maju Pilpres
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, merespons wacana Partai Kebangkitan Bangsa yang ingin ada kontrak politik antara partai-partai pengusung dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Salah satu isinya mereka bersedia menyelesaikan masa jabatannya hingga selesai jika terpilih.

"Tidak ada kontrak politik. Kontrak politik itu sebaiknya dibikin sebelum ada kebersamaan (koalisi)," kata Syarief saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 30 September 2016.

Syarief pun menilai saat ini Demokrat belum terpikirkan untuk adanya kemungkinan bakal mengusung Agus pada Pilpres 2019. Sebab, Demokrat saat ini baru memikirkan untuk kemenangan Agus dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami bicarakan sekarang agar calon kami menang. Kami belum pikirkan itu (Agus berkompetisi dalam Pilpres)," kata Syarief.

Sebelumnya, Wakil Sektetaris Jenderal PKB, Daniel Johan mengatakan PKB akan mendorong adanya kontrak politik antara partai dan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti dan Sylviana Murni untuk menyelesaikan masa jabatannya ketika terpilih.

"Wajib. Tapi saat ini belum. Pasti akan kita buat secara tertulis," kata Daniel saat dihubungi VIVA.co.id.

Agus dan Sylviana diusung oleh Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP. Mereka tergabung dalam koalisi yang dinamakan Koalisi Cikeas.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP