Moeldoko: Agus Yudhoyono Punya Potensi Jadi Panglima TNI

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Mayor Agus Harimurti Yudhoyono, mengundurkan diri dari Tentara Nasional Indonesia untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Agus, yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN, berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur Sylviana Murni.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor
Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Agus mundur dari TNI, apalagi hanya untuk bersaing di pemilihan gubernur DKI. Padahal banyak pihak yakin Agus punya potensi besar untuk menjadi Panglima TNI. Sebagai informasi, pangkat terakhir Agus adalah Mayor, dengan jabatan sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, di Tangerang.
 
Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU
Terkait hal ini, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko, sepakat bahwa Agus punya potensi besar untuk mengikuti jejaknya. Bakat Agus untuk menjadi Panglima TNI, disebutkan Moeldoko, sudah terlihat sejak lama.
 
Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024
"Saya rasa, dia punya potensi. Karir militernya sangat gemilang," kata Moeldoko saat ditemui VIVA.co.id di kediamannya, Jumat, 30 September 2016.
 
"Di militer ada juga pemandu bakat. Ada juga piramida karir yang menjadi tolak ukur dari prestasi seseorang. Dilihat dari sana, Agus memiliki potensi," katanya.
 
Hanya saja, Moeldoko enggan mengomentari lebih jauh keputusan Agus terjun ke dunia politik. Lulusan terbaik Akademi Militer tahun 1981 menegaskan kalau itu menjadi urusan pribadi Agus.
 
"Saya tak bisa mencampuri pertimbangan orang lain. Ini sifatnya sangat pribadi," ujar Moeldoko.
 
(ren)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya