TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Moeldoko: Agus Yudhoyono Punya Potensi Jadi Panglima TNI

Maka, mundurnya Agus dari TNI sangat disayangkan Moeldoko.
Moeldoko: Agus Yudhoyono Punya Potensi Jadi Panglima TNI
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko. (Istimewa)

VIVA.co.id – Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Mayor Agus Harimurti Yudhoyono, mengundurkan diri dari Tentara Nasional Indonesia untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Agus, yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN, berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur Sylviana Murni.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan Agus mundur dari TNI, apalagi hanya untuk bersaing di pemilihan gubernur DKI. Padahal banyak pihak yakin Agus punya potensi besar untuk menjadi Panglima TNI. Sebagai informasi, pangkat terakhir Agus adalah Mayor, dengan jabatan sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning, di Tangerang.
 
Terkait hal ini, mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Moeldoko, sepakat bahwa Agus punya potensi besar untuk mengikuti jejaknya. Bakat Agus untuk menjadi Panglima TNI, disebutkan Moeldoko, sudah terlihat sejak lama.
 
"Saya rasa, dia punya potensi. Karir militernya sangat gemilang," kata Moeldoko saat ditemui VIVA.co.id di kediamannya, Jumat, 30 September 2016.
 
"Di militer ada juga pemandu bakat. Ada juga piramida karir yang menjadi tolak ukur dari prestasi seseorang. Dilihat dari sana, Agus memiliki potensi," katanya.
 
Hanya saja, Moeldoko enggan mengomentari lebih jauh keputusan Agus terjun ke dunia politik. Lulusan terbaik Akademi Militer tahun 1981 menegaskan kalau itu menjadi urusan pribadi Agus.
 
"Saya tak bisa mencampuri pertimbangan orang lain. Ini sifatnya sangat pribadi," ujar Moeldoko.
 
(ren)
 
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP