TUTUP
TUTUP
POLITIK

Asyiknya Jokowi dan Ahok Bicara Berdua di Proyek LRT

Entah apa yang mereka bicarakan. Namun keakraban terlihat jelas.
Asyiknya Jokowi dan Ahok Bicara Berdua di Proyek LRT
Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (VIVAnews/Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, selama ini dikenal tetap berhubungan erat. Ini mereka tunjukkan saat sama-sama meninjau proyek Light Rail Transit (LRT), di KM 13 tol Jagorawi, Jumat pagi tadi.

Saat meninjau lokasi, Jokowi sempat mendapat penjelasan oleh Dirut PT Adhi Karya, Budi Harto. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, turut memberi penjelasan.

Namun, selalu berposisi tak jauh dari Jokowi, Ahok sesekali angkat bicara. Tidak lama kemudian, Jokowi meninjau lokasi lain tempat proyek yang kini sudah terpasang tiang pancangnya.

Ada momen menarik, ketika Jokowi hendak berjalan ke lokasi lain. Menteri Rini yang ikut di antara Jokowi dan Ahok, sempat berdiskusi kecil.

Tidak lama berselang, Jokowi berjalan menuju lokasi lain. Menteri Rini kemudian didatangi oleh protokoler, di diberi kode agar tidak ikut. Rini sempat berhenti dan membiarkan Jokowi dan Ahok menuju lokasi peninjauan.

Namun akhirnya Rini tetap diminta ikut, hingga ketiganya yakni Jokowi, Rini dan Ahok, berjalan. Usai peninjauan di lokasi tersebut, rombongan wartawan yang ikut iring-iringan RI 1 itu, diminta segera menaiki kendaraan.

Namun saat sudah di kendaraan, mereka diminta turun dengan alasan penting. Sambil berlari, puluhan wartawan baik cetak dan online, foto hingga televisi, menghampiri lokasi. Di situ, dari batas yang disediakan Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres, sekitar 100 meter di depan, terlihat Ahok dan Jokowi berbicara.

Tidak terdengar apa yang dibicarakan. Namun keakraban keduanya yang pernah berduet sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2012-2014 itu, terlihat jelas.

Sesekali, Ahok dan Jokowi tersenyum. Saat berjalan, tiba-tiba mereka berhenti dan kembali berbicara sesuatu. Jokowi juga terlihat memberi penjelasan.

Sementara Menteri Rini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rahman, dan Dirut Adhi Budi Harto, menunggu di lokasi lain.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP