TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Hanura: Ahok Anak Ideologis Ali Sadikin

"Demi kebaikan dan pembangunan Jakarta, dia berani."
Hanura: Ahok Anak Ideologis Ali Sadikin
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersiap mengikuti sidang lanjutan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), (31/8/2016).  (ANTARA/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana, menilai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan sosok gubernur yang memiki karakter seperti Ali Sadikin. Dadang menilai Ali Sadikin adalah contoh dari pemimpin tegas dengan visi dan misi yang jelas. Hal itu tidak berbeda dengan sikap Ahok selama ini.
 
"Silakan tanya ke pelosok mana pun. Pemimpin yang tegas, tidak pandang bulu pasti yang keluar (namanya) adalah Ahok. Saya berani mengatakan kalau Ahok adalah pemimpin yang berkarakter dan saya sepakat kita harus memilih pemimpin yang berkarakter," kata Dadang dalam acara diskusi publik bertema "Seteru Panas Pilkada DKI, Siapa Kuat" di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis, 29 September.

Dadang mengatakan bahwa permasalahan Jakarta yang kompleks membutuhkan sosok pemimpin yang tak enggan bekerja. Meskipun Ahok diakuinya kadang kala menuai kontroversi, namun harus diakui Ahok memiliki keberanian. Termasuk soal penggusuran Jakarta, Ahok tak segan mengambil kebijakan tak populis untuk membangun Jakarta dengan lebih baik.

Jika langkah berani ini tidak dilakukan, Dadang meramalkan Jakarta bisa "kiamat" atau tenggelam dalam 10 hingga 20 tahun mendatang karena sistem tata air, termasuk sungai yang tak dibenahi.
 
Sikap Ahok yang berani sekaligus tidak hanya memanjakan rakyat, dinilai Dadang, mirip dengan karakter mantan Gubernur Ali Sadikin yang juga dikenal pemberani dan keras.

"Anak ideologis di sini adalah pemimpin yang punya ketegasan, keberanian dan berani bertindak di luar pakem. Semua tahu dari sejarah banyak langkah Ali Sadikin yang kontroversial salah satunya adalah mendanai pembangunan dari hasil judi. Demi kebaikan dan pembangunan Jakarta, dia berani. Ahok juga banyak kontroversi seperti penggusuran," kata Dadang. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP