TUTUP
TUTUP
POLITIK

Cerita Ruhut 'Titip' Agus Yudhoyono ke Jokowi

Jika tidak mengundurkan diri, Agus diyakini bisa jadi Panglima TNI.
Cerita Ruhut 'Titip' Agus Yudhoyono ke Jokowi
Agus Harimurti Yudhoyono. (U-Report)

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menentang keputusan partainya mencalonkan Mayor TNI Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebab, dengan demikian, Agus harus mengakhiri karirnya di Tentara Nasional Indonesia.

Padahal, Agus tergolong masih muda. Saat ini, ia berusia 38 tahun, dan pangkat terakhirnya adalah mayor, dengan jabatan sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning di Tangerang.

Selain itu, Ruhut juga mengaku peduli dengan Agus. Oleh karena itu, dia pernah menitip suami dari Annisa Pohan itu kepada Presiden Jokowi.

"Ya, mohon kepada Bapak (Jokowi), adik saya, putra Pak SBY, perwira menengah yang hebat, baik prestasinya. Tolong ya," kata Ruhut menceritakan kepada VIVA.co.id, Kamis 29 September 2016.

Mendengar penuturan itu, Ruhut mengatakan bahwa Jokowi meresponsnya dengan baik. Menurutnya, tak ada indikasi mantan Wali Kota Solo itu akan menghambat karis Agus di TNI seperti yang dikhawatirkan sejumlah elite Demokrat.

"Bapak menyambut positif. Kita mau di TNI, intelijen, ada orang seperti Agus," lanjut Ruhut menirukan Jokowi.

Ruhut mengklaim bahwa dia mendukung karir Agus di TNI. Karena itu, ia menyesalkan apa yang terjadi sekarang ini.

"Dia mundur di tengah jalan, masih mayor," kata Ruhut.

Jika tak mundur, anggota Komisi III DPR itu yakin Agus bisa berpestasi. Bahkan, tak menutup kemungkinan Agus bisa mencapai pucuk pimpinan TNI.

"Kalau dia tetap di dalam, bisa jadi Panglima TNI. Iya, dengan segala prestasi dan kejeniusannya."

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP