Pidato Kenegaraan Presiden SBY

SBY: Presiden Juga Manusia Biasa

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Jumat 14 Agustus 2009 menyampaikan pidato kenegaraan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-64 di depan rapat paripurna DPR.

Ketika sedang berpidato di podium, SBY tiba-tiba menghentikan ucapannya. Berdehem sekali, SBY lalu meraih gelas berisi air putih dan meminumnya.

Selingan ini ditanggapi tepuk tangan oleh peserta sidang paripurna. "Presiden juga manusia biasa," kata SBY, tersenyum, lalu meneruskan pidatonya.

Selama Agustus 2009, SBY menyampaikan pidato kenegaraan di depan parlemen sebanyak tiga kali. Pertama adalah pidato untuk mengantarkan RAPBN tahun anggaran 2010 beserta nota keuangannya, di depan Dewan Perwakilan Rakyat.

Yang kedua adalah pidato menyambut hari kemerdekaan. "Dan yang ketiga adalah pidato yang insya Allah akan saya sampaikan di hadapan Dewan Perwakilan Daerah, dengan tema utama pembangunan nasional, utamanya aspek pembangunan daerah," kata SBY di awal pidatonya.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan
Pengemudi Fortuner arogan pakai pelat palsu TNI.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Polisi masih mencari barang bukti berupa pelat dinas TNI palsu yang digunakan seorang pria berinisial PGWA pada mobil Fortunernya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024