Permintaan PKB pada Agus-Sylviana Jika Menang

Agus-Sylviana di KPU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni bakal maju sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang. Kedua pasangan ini, diusung oleh Koalisi Cikeas, yang terdiri dari Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan, apabila kedua pasangan tersebut berhasil memenangkan pesta demokrasi tahun depan, maka visi-misi yang disampaikan dari tiap anggota koalisi partai harus dijalankan. PKB sendiri, ditegaskan dia, sudah menyampaikan visi-misi untuk ibu kota ke depan.

“Pasti (ada kesepakatan). Paling penting Jakarta harus ramah rakyat, pengangguran, tidak boleh ada kemiskinan,” kata Muhaimin, saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, 28 September 2016.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Selain itu, PKB pun meminta agar dana yang sudah dialokasikan pemerintah tidak hanya menganggur di kas, melainkan mampu digelontorkan untuk kegiatan produktif. Misalnya, seperti optimalisasi pembangunan tempat-tempat ibadah.

Sampai saat ini, lanjut Muhaimin, partai koalisi masih berdiskusi, dan merancang kerangka kerja bersama untuk tim pemenangan kedua pasangan tersebut. Namun untuk saat ini, ada setidaknya tiga prioritas yang harus dikedepankan oleh Agus dan Sylviana. “Pengangguran, kemiskinan, dan harga kebutuhan pokok yang murah, itu tagline-nya,” ungkapnya.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022