TUTUP
TUTUP
POLITIK

Permintaan PKB pada Agus-Sylviana Jika Menang

PKB minta optimalisasi pembangunan tempat-tempat ibadah.
Permintaan PKB pada Agus-Sylviana Jika Menang
Agus-Sylviana di KPU (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni bakal maju sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang. Kedua pasangan ini, diusung oleh Koalisi Cikeas, yang terdiri dari Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan, apabila kedua pasangan tersebut berhasil memenangkan pesta demokrasi tahun depan, maka visi-misi yang disampaikan dari tiap anggota koalisi partai harus dijalankan. PKB sendiri, ditegaskan dia, sudah menyampaikan visi-misi untuk ibu kota ke depan.

“Pasti (ada kesepakatan). Paling penting Jakarta harus ramah rakyat, pengangguran, tidak boleh ada kemiskinan,” kata Muhaimin, saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, 28 September 2016.

Selain itu, PKB pun meminta agar dana yang sudah dialokasikan pemerintah tidak hanya menganggur di kas, melainkan mampu digelontorkan untuk kegiatan produktif. Misalnya, seperti optimalisasi pembangunan tempat-tempat ibadah.

Sampai saat ini, lanjut Muhaimin, partai koalisi masih berdiskusi, dan merancang kerangka kerja bersama untuk tim pemenangan kedua pasangan tersebut. Namun untuk saat ini, ada setidaknya tiga prioritas yang harus dikedepankan oleh Agus dan Sylviana. “Pengangguran, kemiskinan, dan harga kebutuhan pokok yang murah, itu tagline-nya,” ungkapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP