TUTUP
TUTUP
POLITIK

Hitung-hitungan Matang PKB Dukung Agus-Sylvi

“Kami pilih Agus setelah hitung survei, peluang, kualitas."
Hitung-hitungan Matang PKB Dukung Agus-Sylvi
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Pengusungan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta dipertanyakan publik. Unsur prestasi, menjadi aspek penting untuk memimpin Ibu Kota ke depan. Namun dalam kasus ini, putra sulung Presiden Indonesia keenam ini dianggap tidak memiliki prestasi yang cukup.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan, pencalonan Agus memang berdasarkan hasil rumusan bersama partai koalisi. Agus Harimurti, ditegaskan Muhaimin, dipilih berdasarkan hasil vooting partai koalisi.

“Kami memilih Agus setelah menghitung survei, peluang, kualitas dan kapasitas,” kata Muhaimin saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu, 28 September 2016.

Agus sudah dipasangkan oleh Sylviana Murni, yang juga merupakan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Menurut Muhaimin, kombinasi keduanya akan membuat Jakarta menjadi lebih baik dari saat ini.

“Ada Bu Sylvi, yang sangat panjang kariernya di birokrasi dan pemerintahan. Sementara Agus, punya intelektual, pengalaman di berbagai negara, dan itu bisa jadi modal. Jadi saya tidak khawatir,” kata dia.

Muhaimin menegaskan, pemilihan Agus menjadi calon Gubernur DKI Jakarta memang keputusan yang sudah diperhitungkan masak-masak oleh partai koalisi. “Agus itu orang partai. Seandainya Bu Sylvi orang partai, beliau yang akan kami usulkan,” ungkapnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP