TUTUP
TUTUP
POLITIK

Baru PPP dan Hanura yang Dukung Penguatan Wewenang DPD

Pimpinan DPD aktif melobi partai-partai.
Baru PPP dan Hanura yang Dukung Penguatan Wewenang DPD
Suasana sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah 20 September 2016. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Kanjeng Ratu Hemas, beserta para anggota DPD menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, untuk meminta dukungan terhadap penguatan fungsi dan kelembagaan DPD dan adanya Garis Besar Haluan Negara (GBHN)

Ratu Hemas saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta mengatakan, selain PKB, DPD sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan para petinggi partai seperti Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Hanura dan PPP. Namun kata dia, baru hanya dua partai yang jelas mendukung penguatan wewenang DPD tersebut.

“Golkar dan Demokrat sudah (ditemui) Sementara yang sudah jelas mendukung, PPP dan Hanura,” kata Kanjeng Ratu Hemas di Jakarta, Rabu 28 September 2016.

Kanjeng Ratu Hemas menjelaskan, pertemuan tersebut memang telah dirancang sejak lama dengan para petinggi PKB namun baru terealisasi pada saat ini. PKB menyatakan akan mendalami visi misi DPD soal penguatan fungsi dan wewenang kelembagaan tersebut.  

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan catatan khusus bagi DPD dalam rangka menguatkan peran dan fungsi lembaganya.  

“Jadi DPD bisa lebih menangkap aspirasi masyarakat, harus optimalkan aspirasi itu karena itu menjadi suatu ukuran, sebuah harapan dari daerah pemilihan dan masyarakat daerah,” katanya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP