Pilkada Jakarta 2017

Muhaimin: Saya Yakin Ahok Tumbang, Agus Menang

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meyakini pasangan calon petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat tidak akan meraih kemenangan di Pilkada DKI Jakarta.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

“Saya yakin, Ahok tumbang,” kata Muhaimin saat ditemui di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Jakarta, Rabu 28 September 2016.

Muhaimin memiliki optimisme tinggi bahwa koalisinya yang mengusung putra sulung Presiden ke-6 SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan memenangkan Pilkada Jakarta. Namun diakuinya dua pasangan calon rival Agus-Sylviana adalah lawan berat.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

“Sama-sama berat. Tapi saya yakin,” kata dia soal pasangan Agus-Sylviana.

Muhaimin menegaskan, pihaknya juga sudah mempersiapkan strategi untuk memenangkan ajang pesta demokrasi tersebut. Nantinya, PKB akan mengerahkan tokoh-tokoh keagamaan serta organisasi Islam terbesar di Indonesia seperti Nadhlatul Ulama (NU) untuk mendukung Agus Harimurthi dan Sylviana Murni.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

“Keluarga besar NU siap untuk memenangkan Agus dalam satu putaran. Kami akan menggerakkan tokoh-tokoh PKB dan full dari basis NU,” katanya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022