PDIP Tak Yakin Ahok Bisa Pengaruhi Golkar

Ahok dan Djarot mendaftar di KPU Provinsi DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diragukan bisa bermanfaat kepada Partai Golkar yang mendukungnya di Pilkada DKI 2017. Sementara pendukung Ahok yang lain, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menilai itu urusan Golkar.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

"Enggak tahu, bagaimana mereka (Golkar) bisa ngatur Ahok. Kita kan urusannya ada Djarot di situ," kata Politikus PDIP, Andreas Hugo Pareira, di Gedung DPR Senayan, Rabu 28 September 2016.

Andreas sendiri menilai Ahok saat ini belum memikirkan wacana membesarkan Golkar. Saat ini katanya Ahok dan partai pendukung fokus memenangkan Pilkada.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Kita tahu lah bagaimana Pak Ahok tidak terlalu memikirkan ke sana (membesarkan Golkar). Kita fokus bagaimana memenangkan pasangan ini dulu," ujar Andreas.

Sementara mengenai ketua tim pemenangan, Andreas mengatakan PDIP siap memimpin. Menurut dia, sang ketua tim sebaiknya orang yang berasal dari level DPD.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Siap lah, kita siap. Dan memang baiknya di level teman-teman DPD ya," kata Andreas.

"Yang paling bagus ya orang yang komunikasinya bagus dengan kandidat, kemudian dengan partai lain, dan juga dengan kelompok-kelompok relawan. Bagaimana ketua tim bisa menjadi ekor untuk semua.”

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya