Tampan Saja Tak Cukup, Prestasi Agus Yudhoyono Dipertanyakan

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Instagram @agusyudhoyono

VIVA.co.id – Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda, menyatakan jika patokan pemilih Jakarta untuk menggandrungi calon pemimpin di Pilkada 2017 adalah unsur prestasi. Atas dasar itulah sempat muncul beberapa kandidat yang dianggap layak dan diinginkan untuk ikut bertarung di Pilkada DKI 2017 mendatang, seperti Ridwan Kamil yang disukai masyarakatnya, serta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dinilai memiliki kemampuan kembali memimpin Jakarta.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Selain itu, ada pula nama Tri Rismaharini yang disebut-sebut santer bakal masuk bursa calon pemimpin DKI 2016 mendatang. Atas dasar itulah, Hanta kemudian mempertanyakan prestasi Agus Harimurti Yudhoyono yang kini diusung sejumlah partai masuk bursa calon Gubernur DKI Jakarta.

"Jakarta itu strategis, maka pintu yang dipandang pemilih adalah kepala daerah berprestasi. Kita sudah lihat sempat muncul nama Ridwan Kamil, Risma, serta Anies. Lalu apa prestasi Agus?" kata Hanta Yuda di Indonesia Lawyers Club, tvOne, Selasa malam, 27 September 2016.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Menurut Hanta, tentu figur tampan dan gagah serta latar belakang militer belum terlalu mumpuni di mata publik tanpa didukung prestasi.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, mengatakan semua akan bisa dibuktikan dalam debat antarcalon. Kata Amir, terlalu dini untuk ungkapkan prestasi Agus saat ini.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Lihat kemampuan Agus Harimurti di dalam debat antarcalon, baru bisa diketahui. Di sanalah diharapkan, masyarakat akan mengenal kapasitas dan kemampuan Agus Harimurti," kata Amir.

Menurutnya, selain didukung penampilan yang menarik, Agus juga piawai beretorika di depan banyak orang. Hal itu sudah dilihatnya sendiri saat melakukan presentasi di hadapan banyak orang.

"Penampilan, Insya Allah akan dilengkapi dengan kemampuan. Saya juga pernah lihat Agus presentasi di depan ratusan atau ribuan orang. Bukan melebih-lebihkan, masyarakat Jakarta akan melihat dia," kata Amir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya