Pilkada Jakarta 2017

Boy Sadikin Tuding Ahok Manfaatkan Isu SARA

Ahok dan Djarot Daftar ke KPUD
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Putra mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin yaitu Boy Sadikin mengatakan, justru yang memulai isu SARA (Suku Agama Ras dan Antargolongan) dalam Pilkada Jakarta adalah Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama. Oleh karena itu menurutnya tak mengejutkan jika isu SARA di Pilkada Jakarta terus bergulir.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Yang memancing SARA itu siapa, kan dia (Ahok) yang memulai. Janganlah begitu. Kepercayaan sudahlah masing-masing bawa sendiri sampai mati," kata Boy di kediamannya di Jalan Borobudur, Jakarta, Selasa 27 September 2016.

Menurut Boy, Ahok sengaja memancing menggunakan isu SARA justru untuk kepentingan sendiri dan mendulang simpati. Hal itu dilakukan agar menimbulkan kesan seolah-olah Ahok sedang terzalimi dengan isu SARA tersebut.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Jangan karena ini dipakai untuk kepentingan dia, agama etnis minoritas itu dipakai supaya orang bilang kasihan dan lain-lain. Baru sekali saya lihat pemimpin yang begini, baru lihat saya. Keimanan dibawa-bawa, merasa dia paling taat sama agama lagi," ujar Boy.

Untuk menciptakan kampanye yang sehat, Boy mengajak seluruh lapisan masyarakat di DKI Jakarta agar tak menggunakan isu SARA selama berkampanye. Indonesia yang berasaskan Pancasila, menurutnya, sudah mengatur jelas kehidupan masyarakatnya dalam kerukunan beragama.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Sudahlah kalau soal agama etnis untuk kita udah selesai, enggak usah dibahas lagi," ujarnya.

Boy Sadikin sebelumnya mundur dari PDIP. Boy disebut bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, akan menjadi bagian tim pemenangannya yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018