TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ibas Persilakan Ruhut Sitompul Mundur dari Partai Demokrat

Namun dia yakin Ruhut mencintai Demokrat.
Ibas Persilakan Ruhut Sitompul Mundur dari Partai Demokrat
Edhie Baskoro Yudhoyono mundur dari DPR (ANTARA/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, menyatakan bahwa pencalonan sang kakak, Agus Harimurti Yudhoyono, telah melalui proses yang cepat dan dinamis. Partai Demokrat dan koalisinya, kata dia, tengah membangun kekuatan bersama untuk memenangkan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada Jakarta.

"Keputusan sudah diambil melalui proses yang sangat cepat, dinamis, transparan dan berjenjang dengan mekanisme partai sesuai aspek pertimbangan matang dan parameter yang ada," kata Ibas dalam keterangan tertulisnya, Selasa 27 September 2016.

Ibas mengatakan pasangan Agus-Sylviana merupakan pasangan yang saling melengkapi dengan konsep besar yaitu dengan jargon 'Jakarta untuk rakyat'.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa dari aspek keterwakilan masyarakat DKI, kedua calon ini bisa saling melengkapi sebagai representasi warga Jakarta yang juga heterogen.

"Mas Agus berasal dari etnis Jawa mewakili kalangan muda dan energik. Sementara Ibu Sylvi adalah figur lincah representasi dari kalangan perempuan dan berasal dari etnis Betawi," ujar Ibas.

Menanggapi kader Demokrat yang mendukung calon lain, seperti Ruhut Sitompul, Ibas berpendapat wajar jika ada perbedaan pendapat. Namun keputusan internal soal itu, kata dia, memang belum diambil oleh jajaran pimpinan partai.
 
Namun demikian, Ibas mempersilakan kader yang berbeda pandangan mengambil sikap tegas untuk mengundurkan diri atau menempuh pertimbangan yang dirasa bijak.

"Namun saya yakin kecintaan saudara Ruhut (Ruhut Sitompul) yang telah berjuang dan menjadi bagian dalam membesarkan Partai Demokrat tidak pernah pudar pada partai yang disayanginya," kata Ibas.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP