TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

MPR Dukung Penguatan Lembaga DPD

DPD memberikan rekomendasi tertulis soal ini.
MPR Dukung Penguatan Lembaga DPD
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Istimewa)

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengadakan rapat konsultasi dengan kelompok Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Zulkifli beserta pimpinan MPR lainnya menerima usulan mengenai penguatan peran DPD yang sebenarnya telah lama digulirkan. Dalam pertemuan tersebut, DPD memberikan rekomendasi tertulis untuk dibahas lebih lanjut oleh pimpinan MPR.

"Masukan dari DPD ini akan kami pertimbangkan. Pembahasannya akan tetap dilakukan bersama seluruh fraksi dan kelompok DPD," ujar Zulkifli Hasan saat menerima rekomendasi tertulis di Gedung MPR, Jakarta, Selasa 27 September 2016.

Ia mengatakan, pada saat ini MPR baru menyepakati soal pentingnya haluan negara. Namun keputusan soal itu ada di tangan fraksi-fraksi.

Meski membicarakan perihal penguatan peran kelompok DPD, Zulkifli juga sempat menyinggung soal penahanan mantan Ketua DPD Irman Gusman setelah menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun penahanan Irman menurutnya tak berarti menyurutkan niat penguatan lembaga DPD.

"Kami semua prihatin apa yang dialami oleh Irman Gusman. Semoga kuat dan keluarganya juga tabah, tentu ada hikmah di balik ini," kata Zulkifli.

Rapat konsultasi pimpinan MPR dan ketua fraksi dengan pimpinan DPD berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Jakarta.

Sementara pimpinan DPD yang hadir antara lain Farouk Muhammad dan GKR Hemas. Rapat berlangsung tertutup sekitar 30 menit.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP