TUTUP
TUTUP
POLITIK

Gerindra: Anies dan Partai Pengusung Cuma Ada Kontrak Moral

Sebatas kontrak moral untuk menyelesaikan masa jabatan bila terpilih
Gerindra: Anies dan Partai Pengusung Cuma Ada Kontrak Moral
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (ANTARA / Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan tidak ada perjanjian tertulis antara calon Gubernur DKI Jakarta yang mereka usung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Baswedan, terkait komitmen menyelesaikan masa jabatan ketika terpilih.

"Kalau sebatas kontrak moral untuk menyelesaikan masa jabatan memang itu ada. Itu wajar saja," kata Dasco saat dihubungi, Selasa 27 September 2016.

Menurutnya, partai pengusung yang mengantarkan pasangan calon maju dalam pilkada. Sehingga partai pun ikut menanggung beban moral bagi gubernur untuk menyelesaikan masa baktinya.

Dasco menegaskan Gerindra dan PKS juga tak menandatangani atau membuat kontrak politik untuk menghambat Anies menjadi calon presiden pada Pilpres 2019. Menurutnya, persoalan politik sifatnya sangat dinamis.

"Kalau soal Anies maju sebagai capres apa enggak, saya rasa enggak bisa diomongin dari sekarang juga karena politik kan dinamis. Jadi ya dilihat nanti aja, yang penting sekarang menang dulu di DKI," kata Dasco.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP