TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua Umum PAN: Agus Kalem, Tahu-tahu Ahok Kalah

Zulkifli tak ambil pusing pihak yang meremehkan Agus Yudhoyono
Ketua Umum PAN: Agus Kalem, Tahu-tahu Ahok Kalah
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Koalisi Cikeas yang terdiri dari empat partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasioal (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), makin percaya diri dengan pasangan yang diusungnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengaku tak terganggu dengan munculnya suara sumbang yang meremehkan elektabilitas pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Ya nggak apa-apa. Mending diperkirakan nggak menang, jadi nggak diganggu. Tahu-tahu kalah Pak Ahok," kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 27 September 2016.

Zulkifli yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini mengakui, usia Agus Yudhoyono memang terbilang masih muda, diantara para calon lainnya. Kendati begitu, putra sulung Presiden RI keenam itu berpasangan dengan orang yang sangat terlatih dan berpengalaman.

"Agus baru, anak muda. Gabung dengan Sylvi yang terlatih, perempuan yang pernah menjadi Kepala Satpol PP, mulai dari bawah. Pernah jadi Wali Kota, Deputi, kurang apa," ujarnya menambahkan.

Kemudian, Zulkifli juga menyinggung citra Agus Yudhoyono yang dinilainya belum tercemar. Kekaleman Agus dinilai menjadi nilai lebih ketimbang calon lain, khususnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Bagus sekali citranya (Agus), fresh, belum pernah salah. Daripada, yang marah-marah terus, mending Agus kalem, gagah.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP