Pilkada Jakarta 2017

Agus-Sylvi Harus Punya Konsep Beda dari Ahok

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menyebutkan, pasangan Agus Harimurti  Yudhoyono dan Sylviana Murni mesti memaparkan konsep pembangunan yang berbeda dengan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Hal itu agar menarik kepercayaan publik.

"(Konsep) yang membedakan dengan incumbent Ahok yang suka gusur tidak ramah dengan rakyat kecil dan marah-marah," kata Daniel lewat pesan singkat, Selasa, 27 September 2016.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PKB ini, Agus-Sylviana merupakan pasangan untuk menjawab kebutuhan pemimpin alternatif. Walaupun kemunculannya sempat menimbulkan pertanyaan.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Itu harus dijawab Agus Sylviana bahwa mereka adalah alternatif terbaik yang dibutuhkan masyarakat DKI," ujar Daniel.

Dia mengatakan, nama Agus dipilih oleh Koalisi Cikeas karena kualitasnya dipertimbangkan ketimbang tokoh-tokoh lainnya. Menurutnya pemilihan nama Agus bukan eksperimen."PKB sih enggak eksperimen ya," kata wakil ketua Komisi IV ini.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

Seperti diketahui, pasangan Agus-Sylviana telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Jumat, 23 September 2016. Kemunculan pasangan ini sempat dinilai mengagetkan lantaran nama Agus muncul di akhir-akhir masa pendaftaran. (ase)

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022