TUTUP
TUTUP
POLITIK

Dukung Jokowi, Elektabilitas Golkar Naik 16 Persen

Partai Golkar menyamakan persepsi dan langkah mendukung pemerintah.
Dukung Jokowi, Elektabilitas Golkar Naik 16 Persen
Pengukuhan Pengurus DPP Partai Golkar (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Partai Golkar menggelar Pertemuan Nasional I Eksekutif-Legislatif se-Indonesia di hotel Sultan Jakarta hari Senin-Selasa, 26-27 September 2016. Pertemuan ini mengambil tema "Kerja Nyata Untuk Akselerasi Pembangunan Nasional".

Politikus Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun menilai pertemuan legislatif dan eksekutif kader Golkar menunjukkan keseriusan Partai Golkar dalam mencalonkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019.  

"Sebagai partai pendukung pemerintah, Partai Golkar akan menyamakan persepsi dan langkah nyata dalam   menyukseskan kebijakan pemerintahan Jokowi," kata Misbakhun di Jakarta, Senin 26 September 2016.

Misbakhun mengatakan, isu utama dari pertemuan ini adalah mendorong terwujudnya keberhasilan pembangunan di era Presiden Jokowi. Isu-isu utama tersebut di antaranya kebijakan tax amnesty sebagai langkah untuk memperkuat sistem keuangan negara, harmonisasi perda agar ramah investasi.

Selain itu, dibahas pula percepatan implementasi reforma agraria untuk kesejahteraan rakyat dan percepatan industri nasional untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Bagi Partai Golkar, konsolidasi ini sangat strategis karena merupakan bagian dari konsolidasi dalam mendukung Pemerintah," kata Misbakhun.

Anggota Komisi XI DPR ini mengungkapkan, kesuksesan pemerintahan Jokowi sama dengan kesuksesan Partai Golkar pada pemilihan legislatif (pileg) dan pilpres 2019 mendatang.

"Di sinilah pentingnya komitmen para kader Golkar untuk mendukung penuh program pemerintahan Jokowi sebagaimana visi Nawacita," katanya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto kembali mengingatkan kader terkait dukungan terhadap Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Golkar pada Pilpres 2019 menetapkan strategi yakni Jokowi sebagai calon presiden 2019. Keputusan itu kami tempuh agar Golkar mempunyai persiapan matang di 2019," papar Setya Novanto.

Ia menjelaskan pernyataan dukungan terhadap Jokowi telah berdampak signifikan terhadap Partai Golkar.

"Elektabilitas Golkar meningkat sampai 16 persen," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP