TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua DPR Minta Gubernur Sulsel Cekatan Tangani Kisruh Gowa

"Saya minta Saudara kami Gubernur Sulsel cepat berkoordinasi."
Ketua DPR Minta Gubernur Sulsel Cekatan Tangani Kisruh Gowa
Gedung DPRD Gowa dibakar pengunjuk rasa, Senin 26 September 2016. (VIVA.co.id/Sahrul Alim)

VIVA.co.id – Bentrokan seputar tahta Kerajaan Gowa membuat daerah di Sulawesi Selatan tersebut kini mencekam. Bahkan, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa dibakar oleh massa. Peristiwa tersebut membuat prihatin Dewan Perwakilan Rakyat.

"Saya minta benar agar saudara kami, Gubernur Sulsel (Sulawesi Selatan), cepat berkoordinasi dengan aparat Polri," kata Ketua DPR Ade Komarudin di Senayan, Senin 26 September 2016.

Ade meminta agar kekisruhan ini segera dituntaskan khususnya antara Kerajaan Gowa dengan otoritas daerah setempat. Pasalnya kerusuhan Gowa tak terlepas dari masalah antara pimpinan daerah setempat dan pihak trah kerajaan Gowa.

Menurutnya, penyelesaian kisruh sebaiknya dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Kapolda setempat sehingga dampak kerusuhan tidak makin meluas.

"Makanya harus dipandu oleh Pak Gubernur dan Kapolda, bisalah selesai segera," katanya.

Sebelumnya Kantor DPRD Kabupaten Gowa rusak parah akibat dibakar massa pengunjuk rasa pada Senin, 26 September 2016. Hampir semua ruangan dan fasilitas kantor tersebut hangus terbakar.

Kaca jendela kantor berhamburan sementara kursi dan meja hangus. Ruang rapat paripurna, ruang sekretariat DPRD dan ruang beberapa komisi juga ludes dilalap api.

Seorang saksi mata, Muhammad Yasir (24), mengatakan beberapa staf dan anggota DPRD Gowa sempat terjebak di dalam kantor dan terpaksa harus dievakuasi petugas pemadam kebakaran lewat jendela.

"Ada tadi dievakuasi lewat jendela," kata Yasir.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP