TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Sembilan Partai Nonparlemen Dukung Agus-Sylviana

Mereka menamakan diri Koalisi Bhinneka Tunggal Ika
Sembilan Partai Nonparlemen Dukung Agus-Sylviana
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Sembilan partai politik (parpol) nonparlemen yang tergabung dalam koalisi Bhinneka Tunggal Ika mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Deklarasi dilakukan di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Senin, 26 September 2016.

Sembilan partai itu adalah Partai Matahari Bangsa, Partai Pakarpangan, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Kedaulatan Nasional Ulama, Partai Persatuan Demokrasi Indonesia, Partai Barisan Nasional, Partai Pribumi, Partai Buruh, dan Partai Pelopor.

Ketua Koalisi Bhinneka Tunggal Ika, Arief Rahman, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Agus-Sylvi di depan ketua DPW empat partai pengusung, yaitu partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PAN.

Arief mengatakan, pendeklarasian tersebut bertujuan untuk memperjelas dan mempertegas arah dukungan koalisi Bhinneka Tunggal Ika. "Kami mengimbau agar seluruhnya yang tergabung dalam koalisi Bhinneka Tunggal Ika, agar secara bersama-sama memenangkan pasangan Agus-Sylvi," katanya.

Pasangan Agus-Sylvi menerima dengan baik deklarasi dukungan tersebut. Dukungan tersebut diterima oleh Sylvi. Dia sangat bersyukur dengan dukungan yang diterimanya.

"Alhamdulillah, dengan mengucap Bismillah, dukungan dari koalisi Bhinneka Tunggal Ika dengan resmi saya nyatakan diterima," kata Sylvi yang disambut dengan tempuk tangan hadirin.

Dengan semangat kebersamaan, Sylvi yakin dan percaya dapat memenangkan Pilkada DKI 2017. "Semoga setiap langkah kami diberkahi dan senantiasa dalam lindungan dan ridho Allah," ujarnya.

Selain mendapatkan dukungan 9 partai, Agus-Sylvi juga mendapatkan dukungan dari dua organisasi massa. Dua ormas tersebut yaitu Aliansi Masyarakat Pemilih Jakarta (Ampija) dan Garda Ibukota Republik Indonesia (Gartari).

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP