TUTUP
TUTUP
POLITIK

Dukung Agus Yudhoyono, Relawan Deklarasikan Agus Fans Club

Organisasi itu disingkat AFC.
Dukung Agus Yudhoyono, Relawan Deklarasikan Agus Fans Club
Agus Fans Club (AFC). (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.)

VIVA.co.id - Suasana menjelang Pilkada DKI 2017 tampak semakin semarak dan memanas. Tidak hanya dengan munculnya tiga pasangan calon, tapi juga diramaikan dengan relawan masing-masing pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta yang terus bermunculan.

Salah satunya adalah relawan dan pendukung dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Mereka mengatasnamakan Agus Fans Club (AFC).

Salah satu inisiator AFC, Muhammad Rifai Darus, mengatakan bahwa organisasi itu merupakan relawan dan pendukung yang terdiri berbagai elemen, baik dari pemuda, wirausaha dan lainnya. Menurut dia, pemuda di manapun, termasuk di tanah air, selalu menjadi garda terdepan dalam perubahan.

"AFC ini diharapkan menjadi tempat sosialisasi dari semua elemen, baik pemuda, wirausaha, mama-mama muda. Semua bisa bergabung dengan AFC. Kami ingin membuat sesuatu yang baru," kata Rifa'i di saat acara grand launching AFC di Mid Town, Jalan Tulodong Atas nomor 28, Jakarta Selatan, Senin 26 September 2016.

Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itu juga menyebut Pilkada DKI Jakarta merupakan mementum yang sangat penting. Selain sebagai barometer Indonesia, DKI juga menjadi barometer bagaimana kepemimpinan nasional tahun 2019 mendatang.

"Tokoh muda saatnya diberikan kepercayaan. Agus nanti suatu saat pasti hadir bersama AFC. Kami harap AFC terisi sampai RT dan RW. Poskonya harus ada di mana-mana. Di pemukiman warga juga luar biasa biar menyatu," ujarnya.

Rifai menjelaskan, salah satu alasan mendukung putra sulung Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, itu karena Agus merupakan warna baru untuk DKI. Dia menilai Agus adalah sosok yang santun, tenang, cerdas, berwibawa serta tidak meremehkan pasangan calon yang lain.

Rifa'i mengatakan, setelah deklarasi ini, AFC akan bergerak ke seluruh wilayah DKI Jakarta untuk membentuk relawan AFC hingga ke akar rumput, sampai ke tingkat RW dan RT.

"Ketika clear, hari ini langsung bergerak. Sehingga merata se-DKI," tuturnya.

Partai Demokrat bersama dengan anggota Koalisi Cikeas yakni PAN, PKB, dan PPP, sepakat mengusung Agus Yudhoyono sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Agus akan berpasangan dengan Sylviana Murni yang merupakan seorang birokrat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP