ARB Sebut Golkar Aktif Siapkan Dasar untuk Pilkada Serentak

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan bahwa kinerja Komisi II DPR dalam menyiapkan semua aturan main terkait Pilkada sudah berjalan dengan baik. Ia mencontohkan salah satu parameter kesuksesan pilkada yaitu pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 lalu.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

"Pilkada 2015 sudah berjalan dengan baik. Relatif kita lihat masalah yang ditimbulkan tidak besar," kata ARB saat diskusi peluncuran buku 'Perjalanan Panjang Pilkada Serentak' karya Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 26 September 2016.

ARB mengungkapkan bahwa Partai Golkar berpartisipasi aktif dalam menyiapkan perundang-undangan yang menjadi dasar bagi pelaksanaan Pilkada. Menurutnya, Golkar sengaja memilih kader terbaik untuk duduk di Komisi II DPR.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

"Saya tahu Partai Golkar menjadi bagian Komisi II. Saya cari seorang figur yang mumpuni untuk duduk di Komisi II," ujar ARB.

Kata ARB, untuk mencari kader yang khusus duduk di Komisi II bukanlah hal mudah. Ada banyak dinamika yang mewarnai sebelum menetapkan siapa kader tersebut.

Pesan ARB untuk Partai Golkar di 2022: Tingkatkan Elektabilitas

"Melalui perdebatan-perdebatan, saya sodorkan Rambe. Alhamdulillah telah disepakati. Saya bergembira kepada Pak Rambe, sebagai ujung tombak," ujar ARB. (ase)

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) bersama Ketua Umum Parti Golkar Airlangga Hartarto.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara soal pentingnya soliditas dan keutuhan antar kader Golkar, di semua tingkatan jelang Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022