TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

ARB Sebut Golkar Aktif Siapkan Dasar untuk Pilkada Serentak

Menurut ARB, Pilkada Serentak 2015 lalu berjalan dengan baik.
ARB Sebut Golkar Aktif Siapkan Dasar untuk Pilkada Serentak
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan bahwa kinerja Komisi II DPR dalam menyiapkan semua aturan main terkait Pilkada sudah berjalan dengan baik. Ia mencontohkan salah satu parameter kesuksesan pilkada yaitu pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 lalu.

"Pilkada 2015 sudah berjalan dengan baik. Relatif kita lihat masalah yang ditimbulkan tidak besar," kata ARB saat diskusi peluncuran buku 'Perjalanan Panjang Pilkada Serentak' karya Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 26 September 2016.

ARB mengungkapkan bahwa Partai Golkar berpartisipasi aktif dalam menyiapkan perundang-undangan yang menjadi dasar bagi pelaksanaan Pilkada. Menurutnya, Golkar sengaja memilih kader terbaik untuk duduk di Komisi II DPR.

"Saya tahu Partai Golkar menjadi bagian Komisi II. Saya cari seorang figur yang mumpuni untuk duduk di Komisi II," ujar ARB.

Kata ARB, untuk mencari kader yang khusus duduk di Komisi II bukanlah hal mudah. Ada banyak dinamika yang mewarnai sebelum menetapkan siapa kader tersebut.

"Melalui perdebatan-perdebatan, saya sodorkan Rambe. Alhamdulillah telah disepakati. Saya bergembira kepada Pak Rambe, sebagai ujung tombak," ujar ARB. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP