Soal Jas Merah untuk Ahok, Idrus Ingat Lelucon Gus Dur

Menteri Sosial Idrus Marham.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, turut menanggapi tindakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang mengenakan jas merah pada Basuki Tjahaja Purnama saat pendaftaran ke KPU DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Menurutnya, apa yang dilakukan Mega tersebut bukanlah masalah.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Kalau kata Gus Dur, gitu aja kok repot," kata Idrus saat konferensi pers, Pertemuan Nasional I Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar Seluruh Indonesia, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 26 September 2016.

Bahkan, Idrus tidak mempermasalahkan beberapa kader Golkar seperti Fuad Mansur yang menolak untuk mendukung pasangan petahana, Ahok-Djarot.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Partai menganggap itu sebagai demokratis. Bebas berwacana. Bebas berpendapat, Bebas menyampaikan aspirasi," ujarnya.

Meski pun ada perbedaan pendapat, menurut Idrus, partai berlambang pohon beringin ini konsisten dengan sikap sejak awal mendukung dan mengusung pasangan Ahok-Djarot.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Kebijakan telah diambil. Tidak ada kebebasan selain menjalankan kebijakan partai. Ini tidak boleh menghambat komunikasi. Ya sebagai teman. Tapi pilihan politik Golkar cuma satu, Ahok-Djarot," tegas dia.

Sebelumnya, usai pendaftaran ke KPU Provinsi DKI Jakarta, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung memakaikan jas merah khas Partai Moncong Putih kepada calon petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok. Ahok yang awalnya hanya mengenakan kemeja kotak-kotak merah, tampak tersenyum lebar saat dipakaikan jas oleh Megawati.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024