Tak Dilirik Partai di 2 Pilkada, Wanita Emas Bikin Partai

Hasnaeni Moein alias 'Wanita Emas'
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Meski nama Hasnaeni Moein alias Wanita Emas sudah cukup dikenal masyarakat Jakarta, tapi tidak ada partai yang mau mengusung pada pilkada DKI Jakarta 2017. Bukan kali ini saja, nama Hasnaeni juga tidak dilirik pada pilkada 2012, meski dia terus berupaya untuk mendekati partai.

Hasnaeni 'Wanita Emas' Minta Dipindah dari Lapas Pondok Bambu, Alasannya Banyak Lesbi

Hasnaeini pun kecewa. Dia akan membuat partai sendiri. Partai yang akan dideklarasikan tidak lama lagi akan diberi nama Partai Emas. Namun, Hasnaeni masih enggan menjabarkan lebih jauh dari partainya itu. Bahkan visi dan misinya, Wanita Emas ini juga tidak mau menjelaskan.

Terkait dengan daklarasi Partai Emas yang akan dilakukan dalam waktu dekat, Hasnaeni saat ini sedang melakukan musyawarah dan membicarakan dengan notaris terlebih dahulu.

Divonis 5 Tahun Penjara, Hakim Sebut Hasnaeni 'Wanita Emas' Tak Menyesal Sudah Korupsi

"Satu dua bulan lagi (dideklarasikan), ketua umumnya saya, Sekjennya kita diskusikan nanti dari orang Tiongho non muslim tapi Jawa," kata Hasnaeni kepada VIVA.co.id di Jakarta, Senin, 26 September 2016.

Tentunya, Hasnaeni akan melibatkan para pensiunan jenderal dari TNI-Polri, para tokoh, aliansi masyarakat, pengusaha, karyawan, dan dukungan buruh.

Saat Hakim Tertawa Dengar Hasnaeni 'Wanita Emas' Ngaku Digigit Tikus di Rutan

"Anggarannya dari pengurus partai, ada iuran. Kita akan mengelola koperasi bagi anggota partai," katanya.

Hasnaeni menambahkan, koperasi partai adalah membuat penggemukan sapi dan kambing di wilayah Jonggol, Jawa Barat. "Saya punya lahan 10 hektar di Jonggol, saya akan buat penggemukan sapi di sana," katanya.

Hasnaeni 'Wanita Emas' menjalani sidang vonis

Hasnaeni Juga Dihukum Biaya Ganti Rugi Rp 17,5 M, Hakim: Kalau Tidak Dibayar Aset Dilelang

Hasnaeni Moein atau akrab disapa Wanita Emas dijatuhi hukuman selama lima tahun penjara, dalam kasus korupsi penyelewengan dana.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023