Anang Hermansyah Puji Agus dan Kritik Anies

Anggota Komisi X DPR, Anang Hermansyah.
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Anang Hermansyah mencermati, pasangan bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni akan mampu menjawab kebutuhan kota Jakarta yang peduli terhadap kreativitas anak muda.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

"Agus usianya belum genap 40 tahun, ini merepresentasikan karakter anak muda yang selalu inovatif, kreatif dan gandrung dengan perubahan," ujar Anang, di Senayan, Jakarta, Senin, 26 September 2016.

"Dipadu dengan Bu Sylviana yang asli Betawi dan berpengalaman di birokrasi diharapkan dapat menopang penguatan identitas budaya nusantara khususnya Betawi," Anang menambahkan.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Saat ini, menurut Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Jakarta masih belum memenuhi kebutuhan sebagai kota yang ramah terhadap kreativitas anak muda dan menjadi pusat budaya nusantara.

"Dulu saat Pak Jokowi (Joko Widodo) awal memimpin Jakarta ada langkah awal yang baik dengan mendukung persemaian budaya nusantara di Jakarta. Sayangnya, upaya itu terhenti di bawah kepemimpinan Pak Ahok," kata Anang.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Musisi ini juga mengomentari figur calon lain, Anies Baswedan. Sebagai anggota Komisi X, Anang pernah bermitra kerja saat Anies menjabat sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan.

"Tunggakan kerja Anies Baswedan khususnya terkait kebudayaan masih tersisa hingga saat ini. Seperti rekomendasi Panja Perfilman DPR juga belum terealisasi hingga yang bersangkutan dicopot dari kabinet," kata Anang.

Anang Hermansyah temui Hary Tanoesoedibjo.

Anang dan Hary Tanoe Bertemu Bahas ASIX, Apa Isi Diskusinya

Anang mengaku bertemu dengan Hary Tanoe untuk membahas perkembangan NFT dan kripto termasuk mengenai token ASIX.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022